pertanyaan-pertanyaan Anda. Silakan telusuri daftar tanya-jawab di
bawah ini. Jangan ragu untuk mengirim pesan kepada kami bila
Anda belum menemukan jawaban yang Anda cari.
- General Question
- Dedicated Team
- Project Based
- On Demand
- Berstandar Internasional: Selain di Indonesia, SoftwareSeni juga memiliki office di luar negeri, tepatnya di Sydney, Australia. Dengan standar internasional tersebut, SoftwareSeni telah memenuhi berbagai kebutuhan dan membantu menyelesaikan permasalahan digital dari berbagai client.
- Tim yang Solid, Besar dan Profesional: Terhitung per 2022, SoftwareSeni memiliki lebih dari 200 staff profesional yang ahli di setiap bidangnya, sehingga apapun kebutuhan digital perusahaan anda, SoftwareSeni siap untuk memenuhinya.
- Service yang Beragam: SoftwareSeni memiliki banyak service yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan digitalisasi perusahaan, seperti website development, mobile app development, internal system development, UI/UX designer hingga IT outsourcing.
- Model Kerjasama yang Bisa Disesuaikan: SoftwareSeni memiliki model kerjasama yang beragam sehingga klien memiliki banyak opsi yang bisa sesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Adapun model kerjasama yang Softwareseni tawarkan adalah project-based, on-demand dan dedicated team outsourcing
Softwareseni memiliki beberapa model kerjasama yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien, diantaranya:
- Project-Based
- On-Demand
- Dedicated Team
Untuk info mengenai lowongan pekerjaan di Softwareseni, dapat diakses melalui website Softwareseni pada laman karir.
Info detail, bisa klik disini.
Softwareseni membuka kesempatan magang pada periode tertentu, untuk info detail mengenai magang bisa menghubungi tim recruitment Softwareseni. Klik disini
Biaya pembuatan webiste e-commerce atau toko online di Softwareseni sangat beragam, hal ini disesuaikan dengan kebutuhan klien dan fitur yang diinginkan. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi tim sales & marketing melalui tombol WhatsApp pada halaman website
Softwareseni telah memiliki banyak pengalaman dalam membangun sistem internal perusahaan di Indonesia dari berbagai bisnis industri, sistem single sign-on, sistem akutansi, dan lainnya
Softwareseni adalah salah satu perusahaan pengembang atau software house yang memiliki layanan IT terlengkap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis. Softwareseni juga merupakan perusahaan konsultasi IT yang melayani jasa pembuatan software, maintenance, dan IT outourcing. Berawal dari 2013 dengan klien Australia dan berkembang ke berbagai negara hingga di 2017, Softwareseni mulai bekerja dengan perusahaan Indonesia.
- Softwareseni menyediakan layanan IT outsourcing dalam model kerjasama dedicated team. Untuk informasi lebih lanjut mengenai model kerjasama dedicated team, silahkan menghubungi tim sales & marketing Softwareseni melalui tombol WhatsApp pada halaman website
Model kerjasama dedicated team adalah suatu model kerja di mana sebuah tim yang terdiri dari satu tim atau beberapa developer ditugaskan untuk bekerja secara eksklusif hanya untuk sebuah proyek tertentu dalam periode waktu yang telah ditentukan. Tim ini biasanya terdiri dari beberapa orang developer, tester, dan proyek manager yang akan bekerja sama untuk menyelesaikan proyek tersebut
Beberapa mekanisme dari model kerjasama dedicated team di Softwareseni:
- Klien memberikan detail brief kebutuhan resource developer telebih dahulu kepada Softwareseni.
- Jika sebelumnya klien tidak memiliki referensi teknologi yang ingin digunakan, Softwareseni dengan senang hati akan membantu memberikan saran terkait teknologi yang sekiranya cocok dengan kebutuhan dan flow bisnis dari sistem yang ingin dibangun atau dikembangkan oleh klien.
- Klien dapat menentukan durasi atau masa kontrak dari dedicated team sesuai dengan kebutuhan dari klien itu sendiri
- Softwareseni akan memberikan CV kepada klien terkait siapa saja kandidat yang sekiranya cocok dengan proyek tersebut.
- Klien dapat melakukan technical test dan wawancara kepada kandidat yang telah disediakan oleh Softwareseni
- Jika kandidat sudah ditentukan dan disepakati, maka selanjutnya adalah kesepakatan kontrak dari model kerjasama dedicated team
Minimum durasi kontrak untuk model kerjasama dedicated team di Softwareseni adalah 3 bulan, dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dari klien itu sendiri
Klien melakukan pembayaran model kerjasama dedicated team pada setiap bulannya atau pada termin yang telah disepakati sebelumnya, dengan nilai yang sesuai dari kontrak yang telah disepakati
Klien akan diberikan beberapa CV kandidat yang dirasa sesuai oleh Softwareseni, nantinya klien dapat melakukan seleksi terhadap kandidat melalui technical test maupun wawaran. Klien juga berhak menolak jika kandidat dirasa tidak cocok atau tidak memenuhi requirement yang telah ditentukan
Softwareseni dapat membantu klien dengan melakukan proses hiring kandidat yang dibutuhkan. Proses hiring sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu - 4 minggu
Beberapa keuntungan jika klien memilih menggunakan model kerjasama dedicated team di Softwareseni
- Tim yang terdiri dari beberapa developer akan lebih fokus dan efisien dalam menyelesaikan proyek.
- Tim akan bekerja sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan sebelumnya, sehingga akan lebih mudah untuk mengelola proyek dan menghindari terjadinya kesalahan.
- Klien akan memiliki kontrol yang lebih besar terhadap proyek, karena tim akan bekerja sesuai dengan kebutuhan yang telah ditentukan.
- Tidak ada tambahan biaya jika klien ingin menambah task selama periode kontrak atau timeline.
- Klien dapat mengubah task dan priority task sesuai dengan kebutuhan asalkan masih dalam periode kontrak atau timeline yang telah disepakati bersama.
Beberapa mekanisme dari model kerjasama project-based di Softwareseni:
- Klien terlebih dahulu memberikan detail dari flow bisnis sistem atau platform yang akan dibangun, maupun referensi teknologi yang ingin digunakan jika memang sudah ada.
- Jika sebelumnya klien tidak memiliki referensi teknologi yang ingin digunakan, Softwareseni dengan senang hati akan membantu memberikan saran terkait teknologi yang sekiranya cocok dengan kebutuhan dan flow bisnis dari sistem yang ingin dibangun atau dikembangkan oleh klien
- Jika referensi teknologi telah ditentukan dan flow bisnis sistem telah jelas, selanjutnya tim Softwareseni akan melakukan project quotation untuk menentukan berapa lama durasi pengerjaan proyek dan juga biaya yang harus dibayarkan klien.
- Selanjutnya jika kedua belah pihak telah sepakat mengenai harga dan timeline pengerjaan proyek, tim Softwareseni akan memulai pengerjaan proyek sesuai dengan specification document yang telah disepakati bersama
- Klien tidak dapat memilih kandidat developer untuk pengerjaan proyek
- Jika ada perubahan mengenai detail pengerjaan proyek diluar dari specification document yang telah disepakati, maka akan ada biaya tambahan untuk pengerjaan proyek yang akan dirangkum dalam proposal change request.
- Klien akan mendapatkan garansi bug fixing dan maintenance selama 1 bulan setelah proyek dirilis
Klien akan mendapatkan full team untuk proses development proyek seperti yang telah disepakati dalam proposal kerjasama. Full team yang dimaksud meliputi developer, devops, designer, quality assurance, hingga project manager
Mekanisme pembayaran project-based dibagi menjadi beberapa termin, sesuai dengan kesepakatan bersama, jika klien tidak melakukan pembayaran dalam termin yang disepakati dan masa tenggang yang telah diberikan, maka pengerjaan proyek akan dihentikan sementara sampai proses pembayaran dilakukan
Klien berhak mendapatkan garansi bug fixing dan maintenance selama 1 bulan, terhitung setelah proyek dirilis
Jika ada perubahan workflow ditengah pengerjaan proyek dan hal itu diluar dari specification document yang telah disepakati, makan akan ada biaya tambahan yang tertuang dalam proposal change request. Hal ini juga akan berdampak pada perubahan timeline pengerjaan dan adanya kemungkinan mundurnya jadwal rilis proyek.
Klien dan Softwareseni dapat menetapkan jadwal komunikasi yang jelas dan secara berkala, baik secara langsung maupun melalui media sosial atau email. Selain itu, project manager juga akan mengirimkan progress report atau laporan kemajuan proyek secara teratur untuk memastikan bahwa klien selalu terinformasi mengenai kemajuan proyek.
Beberapa keuntungan jika client memilih menggunakan model kerjasama project-based di Softwareseni
- Klien akan mendapatkan full team yang terdiri dari developer, devops, designer, quality assurance, dan project manager
- Timeline pengerjaan yang jelas dan disesuaikan dengan target bisnis klien
- Harga proyek yang tetap selama tidak ada perubahan workflow berdasarkan specification document yang telah disepakati
- Klien akan mendapatkan garansi 1 bulan untuk kebutuhan bug fixing dan maintenance
Model kerja project-based adalah suatu model kerja dimana perusahaan mengerjakan proyek-proyek yang ditugaskan oleh klien. Dalam model ini, perusahaan bertanggung jawab untuk menyelesaikan proyek sesuai dengan kualitas dan waktu yang telah ditentukan bersama dengan klien. totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.
Beberapa mekanisme dari model kerjasama on-demand di Softwareseni:
- Klien terlebih dahulu memberikan detail dari flow bisnis sistem atau platform yang akan dikembangkan lebih lanjut seperti fitur maupun maintenance
- Softwareseni akan melakukan estimasi kebutuhan, mulai dari timeline pengerjaan hingga biaya yang harus dikeluarkan klien.
- Selanjutnya jika kedua belah pihak telah sepakat mengenai harga dan timeline pengerjaan proyek, tim Softwareseni akan memulai pengerjaan proyek sesuai dengan specification document yang telah disepakati bersama
- Klien tidak dapat memilih kandidat developer untuk pengerjaan proyek
- Biaya pengerjaan hanya akan dihitung berdasarkan berapa lama pengerjaan proyek saja, sehingga lebih fleksibel dan ditentukan berdasarkan prioritas kebutuhan klien
Proyek on-demand umumnya akan melibatkan project-manager yang mana ditugaskan untuk memantau pengembangan proyek, serta developer atau staff IT lainnya yang diberi tugas untuk mengerjakan proyek tersebut
Klien hanya akan ditagihkan biaya pengerjaan proyek berdasarkan waktu yang dibutuhkan oleh resource untuk menyelesaikan proyek tersebut. Umumnya biaya yang dibayarkan berdasarkan jam pengerjaan.
Beberapa keuntungan jika client memilih menggunakan model kerjasama on-demand di Softwareseni
- Biaya yang lebih murah, biaya yang dibayarkan berdasarkan lamanya waktu pengerjaan proyek saja
- Pengerjaan proyek berdasarkan tiket yang diberikan oleh klien, sehingga lebih fleksibel
- Pengerjaan proyek dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas bisnis klien
- Cocok untuk kebutuhan maintenance maupun pengembangan fitur platform digital
Model kerja on-demand adalah suatu model kerja dimana Softwareseni menyediakan jasa pengembangan software sesuai dengan kebutuhan klien. Dalam model ini, klien dapat memesan jasa pengembangan software sesuai dengan kebutuhan mereka, tanpa harus menentukan jangka waktu atau volume proyek tertentu.